Panglima TNI Yakin Mulyono Bisa Pimpin TNI AD dengan Baik - Kompas.com

Panglima TNI Yakin Mulyono Bisa Pimpin TNI AD dengan Baik

Kompas.com - 15/07/2015, 19:45 WIB
KOMPAS.com/Sabrina Asril Letjen Mulyono dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat, Kamis (15/7/2015).


JAKARTA, KOMPAS.com
- Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menilai, latar belakang Letjen Mulyono sebagai Panglima Komando Strategi Cadangan Angkatan Darat dianggap menjadi nilai tambah untuk menjadi Kepala Staf Angkatan Darat.

"Pak Mulyono menggantikan saya. Kedua, dari Kostrad kan," kata Gatot di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/7/2015).

Gatot menuturkan, awalnya dia menyerahkan seluruh jenderal bintang tiga Angkatan Darat kepada Presiden Joko Widodo. Presiden Jokowi akhirnya memilih Mulyono sebagai KSAD. Gatot yakin Mulyono bisa menjalakan tugasnya dengan baik. (baca: Letjen Mulyono Resmi Jabat KSAD)

Dia juga percaya Mulyono bisa berkoordinasi dengan Angkatan Udara dan Angkatan Laut yang menjadi mitra kerja TNI Angkatan Darat.

Presiden Jokowi hari ini melantik Mulyono sebagai KSAD. Karier Mulyono diketahui mengikuti jejak Gatot Nurmantyo. Mulyono selalu menggantikan posisi yang ditinggalkan Gatot sejak menjadi Pangkostrad hingga kini KSAD. (baca: Jadi KSAD Baru, Mulyono Minta Anak Buah Tak Mudah Terprovokasi)

Sebelum menjadi Pangkostrad, Mulyono sempat menjadi Pangdam Jaya pada tahun 2014 dan Asisten Operasi KSAD tahun 2013.

Pria kelahiran Boyolali, 12 Januari 1961 itu juga pernah berkarier di Komando Pendidikan dan Pelatihan TNI AD mulai dari posisi Direktur Pelatihan hingga menjadi Wakil Komandan Komando Pendidikan dan Latihan TNI AD dari tahun 2011-2012.


EditorSandro Gatra

Close Ads X