Letjen Mulyono Resmi Jabat KSAD - Kompas.com

Letjen Mulyono Resmi Jabat KSAD

Kompas.com - 15/07/2015, 13:26 WIB
KOMPAS.com/Sabrina Asril Letjen Mulyono dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat, Kamis (15/7/2015).


JAKARTA, KOMPAS.com
- Letnan Jenderal Mulyono resmi menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) setelah dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/7/2015). Mulyono menggantikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang kini menjadi Panglima TNI.

Penunjukkan Mulyono sebagai KSAD ditetapkan dalam Keppres Nomor 54 TNI tahun 2015 tentang pemberhentian dan pengangkatan Kepala Staf AD. Setelah isi Keppres dibacakan oleh Sekretaris Militer, Mulyono mengucapkan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Presiden Jokowi.

Mulyono berjanji tidak akan menerima hadiah apa pun yang diduga terkait dengan posisi dan jabatannya. Dia juga mengikrarkan sumpah setia pada NKRI serta memegang teguh sumpah prajurit.

"Bahwa saya, akan senantiasa menjunjung tinggi sumpah prajurit," kata Mulyono.

Sebelum menjadi KSAD, Mulyono adalah Panglima Komando Cadangan Strategis (Pangkostrad), jabatan yang ditinggalkan oleh Gatot.

Sebelum menjadi Pangkostrad, dia sempat menjadi Pangdam Jaya pada tahun 2014 dan Asisten Operasi KSAD tahun 2013. Pria kelahiran Boyolali, 12 Januari 1961 itu juga pernah berkarier di Komando Pendidikan dan Pelatihan TNI AD mulai dari posisi Direktur Pelatihan hingga menjadi Wakil Komandan Komando Pendidikan dan Latihan TNI AD dari tahun 2011-2012.


EditorSandro Gatra

Close Ads X