Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Ada Peluang Muhaimin Jadi Menteri

Kompas.com - 01/09/2014, 00:01 WIB
Ihsanuddin

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Presiden terpilih Joko Widodo menyatakan akan mempertimbangkan para elite Partai Kebangkitan Bangsa menjadi menteri dalam kabinetnya. Elite yang dipertimbangkan itu tak terkecuali Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

"Pasti (dipertimbangkan). Sangat banyak, sangat banyak (elite PKB yang layak jadi menteri)," kata Jokowi usai menghadiri Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (31/8/2014) malam. Muhaimin yang berdiri di sampingnya pun tersenyum mendengar pernyataan itu.

Terkait menteri yang harus melepas jabatannya di partai politik, Jokowi mengatakan bakal ada pertemuan untuk membahas masalah itu lagi. "Nanti pertengahan september kita bicara," kata dia.

Terkait jabatan menteri dan politik itu, Muhaimin diperkirakan bakal melanjutkan jabatannya sebagai Ketua Umum PKB. Dalam muktamar ini, tak muncul kandidat lain yang diperkirakan bisa menandinginya.

Muhaimin menolak berandai-andai apakah dia akan memilih menjadi menteri atau tetap menjabat Ketua Umum PKB, seandainya dia ditawari menjadi menteri ketika Ketua PKB tetap dia jabat. Dia pun mengatakan belum ada tawaran kursi menteri yang datang langsung dari Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com