Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Janji Bangun Rumah Sakit di Kabupaten Kubu Raya Kalbar

Kompas.com - 23/06/2014, 20:11 WIB
Indra Akuntono

Penulis


KUBU RAYA - Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji membangun rumah sakit di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, jika terpilih pada Pemilu Presiden 2014. Hal itu disampaikan Jokowi saat kampanye di hadapan pendukungnya, di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Senin (23/6/2014).

Janji itu dilontarkan Jokowi saat memperkenalkan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Saat itu, ada yang mengingatkannya bahwa di Kabupaten Kubu Raya belum ada rumah sakit.

"Belum ada rumah sakit ya? Oiya, kabupaten baru, untung diingetin. Ya, nanti ya," kata Jokowi.

Tak hanya berjanji, Jokowi juga meminta warga mengingatkannya untuk merealisasikan pembangunan rumah sakit di Kabupaten Kubu Raya jika terpilih sebagai presiden. Ia mengatakan, warga yang kurang mampu akan dibantu biaya pengobatannya dengan program KIS.

"Nanti tolong diingetin, kalau pemimpinnya lupa, rakyatnya harus ngingetin," ujarnya.

Kabupaten Kubu Raya merupakan wilayah pemekaran. Pemekaran kabupaten ini secara resmi berlaku sekitar tujuh tahun lalu. Di wilayah ini, banyak penduduk rantau dan transmigran dari Pulau Jawa. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com