Demokrat Akui Beasiswa Presidential Scholarship Strategi Jelang Pemilu

Kompas.com - 03/04/2014, 14:34 WIB
Presiden SBY meluncurkan 'Indonesia Presidential Scholarship' atau Beasiswa Presiden Republik Indonesia (BPRI) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (2/4) sore. Abror/presidenri.go.idPresiden SBY meluncurkan 'Indonesia Presidential Scholarship' atau Beasiswa Presiden Republik Indonesia (BPRI) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (2/4) sore.
Penulis Ihsanuddin
|
EditorSandro Gatra


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Max Sopacua mengakui bahwa Presidential Scholarship yang diluncurkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan salah satu strategi untuk memenangkan Pemilu 2014. Menurutnya, setiap partai punya strategi masing-masing untuk meraup suara dalam pemilu.

"Saya kira setiap parpol punya strategi sendiri untuk memenangkan pemilu. Jadi, kalau sekarang diluncurkan program beasiswa, kenapa diprotes?" kata Max saat menghadiri kampanye Partai Demokrat di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (3/4/2014).

Max meminta partai lain untuk tidak mengkritik kebijakan yang dinilainya sangat baik itu. Partai lain, kata dia, juga melakukan strateginya sendiri agar bisa memenangkan pemilu mendatang.

"Silakan partai lain melakukan strategi mereka sendiri, melakukan hal yang sama juga tidak apa-apa. Kalau ada opini negatif berkembang, silakan saja. Kalau dihantam orang kami kendor? Ya enggak juga," ucap Max.

Namun, meski merupakan strategi memenangkan pemilu, Max menilai pembagian beasiswa itu masih dilakukan dengan cara yang wajar. "Saya kira itu hal wajar, bukan negatif. Kalau itu negatif kan sampai mengirim surat, melakukan penggalangan (dukungan)," ujar dia.

Sebelumnya, Presiden meluncurkan Indonesia Presidential Scholarship atau Beasiswa Presiden Republik Indonesia (BPRI). Program beasiswa ini diberikan pemerintah kepada warga negara Indonesia untuk menempuh jenjang pendidikan magister (S-2) dan doktor (S-3) di sejumlah perguruan tinggi terbaik dunia.

Peluncuran BPRI, kata SBY, seperti dikutip dari situs Presiden, merupakan babak penting dalam perjalanan bangsa Indonesia menuju bangsa yang lebih maju, yakni dengan memiliki sumber daya manusia yang unggul. Potensi SDA yang baik harus diikuti dengan manusianya yang juga unggul, maju, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta memiliki daya saing yang tinggi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.