Meski Hari Kerja, SBY Kampanye di Karawang

Kompas.com - 21/03/2014, 07:25 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono, Ibas, serta Soekarwo saat berkampanye di Stadion Rejoagung Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (18/3/2014). Kompas.com/M.Agus Fauzul HakimKetua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono, Ibas, serta Soekarwo saat berkampanye di Stadion Rejoagung Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (18/3/2014).
|
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Ketua Umum Partai Demokrat dipastikan akan menjadi juru kampanye nasional dalam rapat umum Partai Demokrat di Karawang, Jawa Barat, Jumat (21/3/2014) siang.

Presiden hari ini membagi waktunya antara pekerjaan dinas dan tugas kepartaian. Sebelum berkampanye, Presiden akan melantik hakim konstitusi di Istana Negara. "Iya, Pak SBY akan hadir (di Karawang)," ujar Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa saat dihubungi Jumat (21/3/2014).

Rencananya, kampanye Partai Demokrat akan berlangsung siang hari di Lapangan Telagasari. SBY juga akan melakukan orasi di hadapan lebih dari 10.000 orang kader dan simpatisan Partai Demokrat dari berbagai daerah seperti Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Purwakarta, Subang, dan Karawang.

Juru bicara kepresidenan Julian Aldrin Pasha saat dikonfirmasikan soal agenda kampanye SBY hari ini pun tak menjawab secara gamblang. "Ya, seperti kita tahu ini kan sudah masuk masa kampanye yah. Tapi yang pasti Pak Presiden melaksanakan tugas dulu di Istana," ucap Julian.

Pada Jumat ini Presiden SBY tidak mengajukan cuti. Pada pukul 10.00 nanti, Presiden akan melantik hakim konstitusi di Istana Negara. Setelah itu, Presiden akan bertolak ke Karawang untuk menghadiri acara kampanye Partai Demokrat.

Karawang adalah lokasi ketiga yang didatangi SBY untuk berkampanye. Sebelumnya, SBY sudah berkampanye di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lalu, setelah menempuh perjalanan darat, SBY berkampanye di Tulungagung, Jawa Timur. Dalam kampanye, SBY kerap menyinggung pencapaian pemerintahannya selama 10 tahun ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X