Kompas.com - 03/06/2013, 19:01 WIB
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHindra

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 24 komisioner Komisi Pemilihan Umum periode 1999 belum mengembalikan mobil operasional jenis Toyota Kijang LGX kapsul. Saat ini, KPU tengah berupaya agar ke-24 orang tersebut mengembalikan mobil tersebut.

"Ke-24 mantan anggota KPU periode 1999 dari unsur partai politik," kata Kepala Biro Logistik KPU, Boradi, Senin (3/6/2013).

Boradi mengungkapkan, selama ini pihaknya telah berupaya melakukan penarikan terhadap ke-24 mobil operasional tersebut. KPU telah melayangkan surat kepada para mantan komisioner tersebut. Namun, hingga saat ini, belum ada tanggapan positif dari para mantan komisioner.

KPU, kata Boradi, juga telah berkoordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan untuk menarik mobil-mobil tersebut. Namun BPK menyarankan agar KPU bekerja sama dengan pihak kepolisian. Hal itu disebabkan karena apa yang telah dilakukan oleh para mantan komisioner tersebut sudah termasuk upaya penggelapan aset negara.

"Kalau ada mobil yang dijual atau digelapkan itu juga akan diurus pihak kepolisian. Tindakan itu termasuk penggelapan aset negara," tukasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.