Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebut Aulia Tak Jujur, Agun-Ruhut "Sahut-sahutan"

Kompas.com - 05/01/2010, 12:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Suasana rapat Pansus Angket Bank Century, Selasa (5/1/2010), sempat sedikit memanas pada saat dua anggota pansus, yaitu Agun Gunanjar dan Ruhut Sitompul "sahut-sahutan".

Bermula dari pernyataan Agun, asal Fraksi Partai Golkar, yang mengatakan bahwa Aulia tak jujur dalam memberikan jawaban atas pertanyaan anggota pansus.

"Katanya transparan? Kalau tidak mengetahui, apa yang bapak ketahui soal proses akuisisi? Bapak tidak jujur mengutarakan yang sebenarnya Bapak ketahui, tapi dilimpahkan kepada (pejabat) yang lain. Padahal, BI tidak prudent dalam memberi keputusan akuisisi dan merger," kata Agun.

Dikatakan tak jujur, Aulia menampiknya. Besan Presiden SBY ini mengatakan, dirinya memang tak tahu detil soal proses akuisisi. "Bukan melempar, tapi saya memang tidak tahu. Karena dari awal prosesnya saya tidak dilibatkan," ujar Aulia.

Tak lama kemudian, anggota pansus asal Fraksi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul melakukan interupsi dan menyatakan keberatasan atas tudingan tak jujur yang dilayangkan Agun terhadap Aulia.

"Tolonglah, di pansus ini jangan pakai unsur hate (kebencian). Kita tidak berhak menyatakan orang jujur atau tidak jujur. Marilah kita semua sesuai etika," kata Ruhut dengan nada tinggi.

"Maaf, saya bicara atas nama pribadi. Itu hak saya untuk menyatakan orang jujur atau tidak jujur," timpal Agun.

Wakil Ketua Pansus, Mahfidz Sidiq, yang menjadi pimpinan rapat menengahi. "Judgement itu memang hak masing-masing anggota. Kalau ngawur, biarkan publik yang menilai," ujar Mahfudz.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com