Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andi Mallarangeng: Isu Neoliberalisme "Black Campaign"

Kompas.com - 20/05/2009, 18:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim Kampanye SBY-Boediono, Andi Mallarangeng, menilai isu neoliberalisme sengaja diembuskan pihak tertentu sebagai bagian dari black campaign (kampanye busuk).

Andi, yang juga Juru Bicara Kepresidenan, ini menilai pembicaraan mengenai neoliberalisme hanya omong-kosong belaka.
 
"Neoliberal itu tidak benar, itu hanya black campaign. Jangan-jangan orang yang melemparkan isu tidak paham soal neoliberalisme," kata Andi sebelum mengikuti dialog "Pilihan Presiden" yang diadakan Kadin Indonesia di Jakarta, Rabu (20/5).

Dalam beberapa hari belakangan, isu neoliberalisme kerap dikenakan pada pasangan calon presiden dan wakil presiden Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono.

Terutama untuk Boediono, mantan Gubernur BI ini selama ini dinilai pemikirannya lebih banyak tertuju pada mazhab neoliberal.

"Selama ini terbukti peran negara kita tonjolkan, kita memberikan stimulus (stimulus fiskal) dan menggerakkan ekonomi sektor riil. Jadi peran negara tak bisa dihilangkan. Jadi omong kosong (yang) bicara neoliberalisme," tegas Andi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com