Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Wartawan "Tunggu" Soeharto

Kompas.com - 05/01/2008, 09:42 WIB

JAKARTA, KCM - Puluhan wartawan baik media cetak maupun elektronik terpaksa harus menunggu di luar Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) karena tidak diizinkan masuk untuk mengetahui perkembangan terakhir kesehatan mantan Presiden Republik Indonesia, Soeharto, yang saat ini di rawat di RS tersebut.

Pekerja media yang sejak sore tadi, Jumat (4/1), sampai Sabtu (5/1) dinihari, berada di rumah sakit belum mengetahui secara pasti kondisi terakhir mantan orang nomor satu di Indonesia tersebut. Penjagaan yang di luar dari biasanya terlihat sejak Soeharto mulai dirawat di RS tersebut pada pukul 14.15 WIB tadi.

Menurut salah satu petugas keamanan RSPP, Ruang 536 tempat  Soeharto dirawat mendapat penjagaan ekstra dari pihak rumah sakit dan pasien. "Total yang jaga malam ini ada tujuh orang, tiga dari pihak keamanan dari rumah sakit dan empatnya dari pihak Soeharto,"jelasnya.

Hal ini berbeda dengan pernyataan Eni, supervisor RSPP yang bertugas malam ini. Menurutnya, ruangan tempat Soeharto dirawat tidak bedanya dengan pasien lain. "Keadaannya seperti biasa, tidak ada apa-apanya," kata Eni. Meskipun demikian ia tidak mengizinkan wartawan untuk melihat sepintas situasi di sekitar ruangan di mana Soeharto dirawat. (SMS/KP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com