Salin Artikel

Donny Yogieantoro Terpilih Jadi Ketua Komisi Informasi Pusat 2022-2026

"Pemilihan telah mencapai musyawarah mufakat, tanpa ada voting, struktur ketua, wakil ketua, dan lima ketua bidang. Dari musyawarah mufakat tersebut terpilih Ketua Donny Yoegiantoro dan Wakil Ketua Arya Sandhiyudha," kata Arya, seperti ditulis Antara, Jumat (27/5/2022).

Kemudian lima ketua bidang, yakni, Ketua Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi Syawaludin, Ketua Bidang Kelembagaan Handoko Agung Saputro.

Lalu, Ketua Bidang Advokasi Sosialisasi dan Edukasi Samrotunnajah Ismail, Ketua Bidang Penelitian dan Dokumentasi Rospita Vici Paulyn.

Gede Narayana yang merupakan Ketua KIP periode sebelumnya kini menjabat Ketua Bidang Regulasi dan Kebijakan.

"Pemilihan struktur ketua, wakil ketua, dan ketua bidang pada periode ini sangat baik, guyub, dan prosesnya sangat cepat. Ini hal yang sangat membahagiakan bagi seluruh komisioner, dan memberikan pesan sangat positif kepada seluruh Tim Sekretariat KI Pusat RI dan KI se-Indonesia," katanya.

Arya Sandhiyudha yang dipercaya sebagai wakil ketua periode jabatan 2022-2026 merupakan komisioner termuda sepanjang sejarah Komisi Informasi berdiri.

Arya kini berusia 38 tahun. Sementara komisioner KIP yang terpilih biasanya rata-rata berumur di atas 45 tahun.

Meskipun Arya termuda, namun dirinya bukan sosok baru di Komisi Informasi. Arya pada periode sebelumnya merupakan Komisioner Komisi Informasi Provinsi DKI Jakarta.

Arya mengatakan struktur kepemimpinan di KI Pusat yang sudah dipilih lewat musyawarah mufakat diharapkan dapat menghasilkan struktur yang produktif.

"Saya kira the right man on the right place lah, semuanya dibicarakan potensinya, dan mudah-mudahan bisa menghasilkan struktur yang produktif," ujarnya.

https://nasional.kompas.com/read/2022/05/27/21514321/donny-yogieantoro-terpilih-jadi-ketua-komisi-informasi-pusat-2022-2026

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke