Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setya Novanto Temui Mahasiswa yang Ditahan di Polres Jaksel

Kompas.com - 11/11/2014, 16:30 WIB
Dani Prabowo

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto menyambangi Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (11/11/2014). Kedatangannya ini untuk menemui sejumlah mahasiswa aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang ditahan di Mapolres Jaksel karena dugaan melakukan fitnah terhadap Setya.

Politisi Golkar itu tiba di Mapolres Jaksel pada pukul 15.15 WIB dan langsung disambut oleh Kapolrestro Jakarta Selatan Kombes Wahyu Hadiningrat. Setya menjelaskan, beberapa waktu lalu ia sempat didemo oleh sekelompok mahasiswa dari HMI. Dalam demo itu, kata Setya, para mahasiswa diduga melayangkan tudingan bernada fitnah terhadap dirinya.

"Jadi, kedatangan saya mengunjungi Kapolres karena ada beberapa pihak yang demo saya dari HMI yang beberapa kali sudah melakukan (fitnah) setahun, dua tahun. Dua, tiga orang yang pada akhirnya tidak ada bukti-bukti terhadap saya," kata Setya.

Menurut dia, tindakan yang dilakukan para aktivis itu cukup mengganggu sehingga ia melaporkannya ke polisi. Akan tetapi, Setya tak menyebut kapan demo itu dilakukan. Pasca-penahanan terhadap para mahasiswa itu, keluarga mahasiswa dan Ketua Umum PB HMI Arif Rosyid menemuinya untuk meminta maaf.

"Selaku orangtua, memaafkan karena orangtuanya sudah meminta maaf dan juga keluarganya. Tentunya juga sebagai Ketua HMI, Arif telah datang ke kantor saya dan menjamin serta meminta maaf atas perlakuan anak buahnya dari tiga organisasi," kata Setya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com