Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demokrat Berharap Pemerintahan Baru Lanjutkan Program SBY

Kompas.com - 24/07/2014, 21:27 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, tak penting membahas posisi Partai Demokrat apakah mendukung atau oposisi dari pemerintahan yang baru. Demokrat, kata dia, berharap pemerintahan baru bisa melanjutkan program Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Harapan kami, prestasi SBY selama sepuluh tahun sebelumnya dilanjutkan pemerintahan yang akan datang. Itu saja," ujar Syarief, di kediaman Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (24/7/2014).

"Di luar atau di dalam, Partai Demokrat tidak akan ada masalah," lanjutnya.

Sementara, soal rencana koalisi dengan kubu Jokowi-Jusuf Kalla, menurut Syarief, Demokrat tak memikirkannya. Yang terpenting, program SBY dilanjutkan oleh pemerintahan yang baru.

Lebih jauh, Syarief membenarkan sempat bertemu dengan Ketua DPP Bidang Politik dan Luar Negeri PDI Perjuangan Puan Maharani. Namun, ia mengaku bahwa komunikasi tersebut bukanlah membahas koalisi, melainkan komunikasi antarpolitisi.

"Pertemuan begitu kan tidak hanya kalau ada pertemuan saja. Saya sering ketemu Puan, Pak Tjahjo, Ical, Muhaimin, ketemu hampir semua dari mereka," katanya.

Pada Pilpres 2014, Demokrat memberikan dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Namun, setelah penetapan presiden dan wakil presiden terpilih, Demokrat dikabarkan akan beralih gerbong ke Jokowi-JK.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com