Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi-JK Unggul di TPS JK

Kompas.com - 09/07/2014, 16:57 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan nomor urut dua, Joko Widodo-Jusuf Kalla unggul di tempat pemungutan suara (TPS) 03, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan. TPS 03 merupakan tempat JK dan keluarga menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2014, Rabu (9/7/2014).

"Pasangan nomor urut dua Joko Widodo-Jusuf Kalla 189 (suara) dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa 72 suara," ujar Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Jaimin saat dihubungi pada hari yang sama usai proses penghitungan suara yang berlangsung pukul 13.30 WIB.

Total daftar pemilih tetap yaitu 358 pemilih dengan rincian, pemilih laki-laki sebanyak 178 orang dan perempuan sebanyak 180 orang. Warga yang menggunakan hak pilihnya yaitu 263 orang, namun dua suara dinyatakan tidak sah sehingga suara sah hanya 261. Adapun warga yang tidak menggunakan hak pilihnya yaitu 95 orang.

TPS tempat Kalla dan keluarga mencoblos terletak di halaman Hotel Dharmawangsa atau tepat di seberang kediaman Kalla di Jalan Brawijaya. Kalla bersama istrinya Mufidah Kalla, serta anak dan cucunya datang ke TPS pukul 09.40 WIB. Kalla berjalan kaki sambil menggandeng cucu-cucunya saat datang ke TPS. Setelah mencoblos, Kalla bertolak ke kediaman Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri untuk bertemu dengan Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com