Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berbatik Hijau, Endriartono Ikuti Prakonvensi Demokrat

Kompas.com - 27/08/2013, 17:07 WIB
Ihsanuddin

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Endriartono Sutarto menjalani Prakonvensi capres Partai Demokrat di Wisma Kodel, Jakarta, Selasa (27/8/2013). Endriartono tiba di Wisma Kodel 15 menit sebelum waktu yang dijadwalkan, yaitu 15.45.

Mantan politisi Partai Nasdem tiba dengan menggunakan baju batik berwarna hijau. Saat diberondong pertanyaan oleh wartawan, Endriartono hanya menjawab sekedarnya. Dia berjanji akan menjawab pertanyaan usai prakonvensi yang dijadwalkan akan berlangsung selama satu jam.

"Apanya yang mau dijawab. Ini masuk ke dalam saja belum. Nanti ya, setelah keluar nanti saya jawab semuanya," kata Endri.

Prakonvensi Partai Demokrat adalah sebuah tahapan sebelum dimulainya Konvensi. Setip peserta dipanggil secara bertahap untuk diwawancarai oleh 17 orang komite konvensi. Hari ini, Prakonvensi memanggil 4 peserta. Selain Endriartono, komite konvensi juga mengundang Rektor Universitas Paramadina Endriartono Sutarto, mantan Menpora Hayono Isman, dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman.

Sebelum keempat kandidat tersebut, baru satu kandidat lain yang sudah menjalani prakonvensi, yakni Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com