Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahfud MD: Konvensi Demokrat, Alternatif Pemilu 2014

Kompas.com - 10/08/2013, 16:10 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis


PAMEKASAN, KOMPAS.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengatakan, konvensi Partai Demokrat merupakan salah satu alternatif menuju pertarungan memperebutkan kursi presiden pada Pemilu 2014. Dirinya belum memutuskan apakah akan mengikuti konvensi tersebut.

"Saya sudah siapkan beberapa alternatif karena jalan untuk capres bukan hanya melalui konvensi di Partai Demokrat," kata Mahfud di Pamekasan, Sabtu (10/8/2013).

Alternatif lain, Mahfud akan menjadikan Partai Kebangkitan Bangsa sebagai kendaraan politiknya. Tak hanya itu, mantan menteri pertahanan ini juga mengaku terus melakukan komunikasi politik dengan partai politik lainnya.

Saat ini, Mahfud juga mengaku telah menyusun sejumlah persiapan terkait niatnya maju pada 2014. Salah satunya adalah membentuk jaringan yang terdiri dari kalangan akademisi, tokoh masyarakat, dan pemuda. Menurutnya, jaringan tersebut tinggal dideklarasikan.

Secara finansial, mantan anggota DPR RI ini juga telah menyiapkannya. Financial, utamanya, dibutuhkan untuk melakukan konsolidasi ke daerah-daerah.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com