Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TKN Sebut Jokowi Tak Jadi Penghambat Silaturahim Prabowo dengan Megawati

Kompas.com - 14/04/2024, 15:37 WIB
Tatang Guritno,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menjadi penghalang silaturahim calon presiden pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Menurut dia, sama seperti Prabowo, Jokowi justru memiliki keinginan agar para presiden bisa duduk bersama membicarakan Indonesia ke depan.

“Visi Pak Jokowi sama pasti dengan Pak Prabowo ingin menjaga kekompakan, persatuan, saya pikir itu juga jadi semangat Pak Jokowi,” ujar Dahnil dihubungi Kompas.com, Minggu (14/4/2024).

Dia juga menyampaikan, Jokowi tidak menahan keinginan Prabowo untuk bersilaturahim dengan siapa pun, termasuk dengan Megawati.

Baca juga: Mungkinkah Prabowo Pertemukan Jokowi, SBY, dan Megawati dalam Satu Meja?

“Enggak, Pak Prabowo mau bangun silaturahim dengan semua pihak kok, jadi enggak ada barier sama sekali. Pak Jokowi juga kan ingin membangun silaturahim dengan semua pihak,” kata Danhil.

“Saya pikir, visinya sama ya, jadi silaturahim Pak Prabowo ingin bangun komunikasi dengan Bu Megawati dengan semua pihak,” ujarnya lagi.

Terakhir, Dahnil menegaskan lagi bahwa Prabowo punya harapan dapat mendirikan president club seperti di Amerika Serikat. Forum yang mempersatukan antara Jokowi, Megawati dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Pak Prabowo sih begitu, dengan cara begitu kan keberlanjutan pembangunan itu bisa tetap terjaga kemudian ada keguyuban juga, jadi tidak boleh ada dendam politik, tidak boleh ada benci politik,” katanya.

Baca juga: Jokowi Dinilai Tak Jadi Penghambat Pertemuan Prabowo dan Megawati

Diketahui, sampai saat ini Prabowo belum bersilaturahim dengan Megawati dalam momen Idul Fitri 1445 Hijriah.

Padahal, elite Partai Gerindra dan PDI-P sama-sama saling membuka diri untuk menjajaki pertemuan kedua tokoh politik tersebut.

Ujung tombak untuk komunikasi tersebut adalah Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani.

Baca juga: Sebut Megawati Belum Terima Hasil Pilpres, Pengamat: Prabowo dan Jokowi Belum Diterima Langsung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com