Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anies dan Mahfud Hadiri Pengukuhan Guru Besar Fakultas Kedokteran UI

Kompas.com - 17/02/2024, 11:17 WIB
Irfan Kamil,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD menghadiri pengukuhan tiga Guru Besar Tetap Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK UI), Sabtu (17/2/2024).

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, Anies tiba lebih dulu di Aula FK UI Gedung IMERI, di Salemba, Jakarta Pusat, sekitar pukul 9.40 WIB. Sementara, Mahfud tiba sekitar pukul 9.52 WIB.

Mantan Gubernur DKI Jakarta dan eks Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) itu tanpak mengenakan pakaian formal dengan kemeja putih yang dilapisi jas hitam.

Baca juga: Real Count Pilpres di Jakarta Data 64,84 Persen: Anies Unggul dari Prabowo dan Ganjar di DKI

Turun dari kendaraannya, Anies kemudian bersalam-salaman dengan pihak UI yang menyambutnya. Ia langsung masuk ke ruang pengukuhan.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Mahfud MD. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu tidak menyampaikan pernyataan apapun ke awak media ketika tiba di tempat pengukuhan.

Sebagai informasi, FK UI mengukuhkan tiga Guru Besar yaitu, Prof. Dr. dr. Amiliana Mardiani Soesanto, Sp.JP (K); Prof. DR. dr Erlina Burhan, M.Sc,. Sp.P (K); dan Prof Dr. dr. Andri Maruli Tua Lubis, Sp, OT (K).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com