Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
SOROT POLITIK

Prabowo: Kita Harus Lanjutkan Program yang Baik, Jangan Malah Mundur

Kompas.com - 09/12/2023, 15:40 WIB
Aningtias Jatmika,
Yohanes Enggar Harususilo

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Calon Presiden Prabowo Subianto menegaskan bahwa program prorakyat yang digencarkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus berlanjut. Ia menilai, pemerintah telah menorehkan langkah yang mengutamakan kepentingan masyarakat.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menghadiri deklarasi dukungan Relawan Pedagang Indonesia Maju (Rapim) di Djakarta Theater, Jakarta, Jumat (8/12/2023).

“Kita harus meneruskan apa yang sudah baik dan ke arah yang sudah benar. Jangan kita menclong ke sini, menclong ke sana,” kata Prabowo dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (9/12/2023).

Prabowo pun mencontohkan salah satu program, yakni hilirisasi. Ia pun mengaku optimistis bahwa timnya juga dapat meningkatkan program yang ada.

"Semua program Jokowi berpihak kepada rakyat kecil, termasuk hilirisasi. Target-target yang beliau sudah capai, program-program yang beliau sudah lakukan, harus kita lanjutkan, perbaiki, dan tingkatkan," jelas dia.

Prabowo juga menyebut pembangunan negara harus dilakukan secara maksimal. Ia mengumpamakan, upaya memajukan bangsa jangan seperti tarian poco-poco yang bergerak maju mundur.

"Jangan sampai maju dua langkah, tapi mundur tiga langkah,” imbuh Prabowo. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com