Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Gus Muhaimin bersama DPP Perempuan Bangsa Bagikan Sembako untuk Ratusan Porter di Stasiun Gambir

Kompas.com - 12/04/2023, 16:50 WIB
Dwi NH,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Abdul Muhaimin Iskandar menggelar aksi berbagi sembako untuk para pramuantar dan pramubarang atau porter yang bekerja di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2023).

Dalam acara yang dilakukan bersama Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perempuan Bangsa tersebut, pria yang akrab disapa Gus Muhaimin itu menyerahkan ratusan paket sembako.

"Kami bersyukur hari ini, Rabu (12/4/2023), berkumpul untuk berbagi dan menyambut keberkahan Ramadhan tahun ini, tentu ini menjadi bagian dari rasa syukur kita semua," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (12/4/2023).

Tak lupa, Gus Muhaimin mengucapkan terima kasih kepada Perempuan Bangsa yang sudah sekuat tenaga untuk berbagi dalam kegiatan tersebut.

Baca juga: Teuku Wisnu Berbagi Tips Biar Sandal Tak Tertukar Saat Tarawih di Masjid, Seperti Apa?

Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga bersyukur momentum Ramadhan 2023 dapat dilaksanakan melalui berbagai aksi yang bermanfaat.

Menurut Gus Muhaimin, Ramadhan mengajarkan seluruh umat Islam untuk terus memupuk solidaritas antarsesama.

"(Aksi berbagi) ini hanya simbol, yang lebih penting adalah sepanjang hidup kita harus bahu membahu dan saling bantu membantu. Bangsa kita belum sepenuhnya bisa menjadi makmur semuanya,” tuturnya.

Kata suksesnya hanya satu, lanjut Gus Muhaimin, sebelum semua masyarakat mendapatkan kemakmuran secara merata, maka mau tidak mau yang punya kelebihan harus berbagi.

Baca juga: Sebut Mega dan Jokowi Tetap Solid, PDI-P: Bisa Saling Membaca Bahasa Batin

"Dengan berbagi, Alhamdulillah bangsa kita diajarkan melalui agama dan nilai-nilai budaya telah benar-benar menghadirkan sebuah bangsa yang solid, saling menopang dan memperkokoh satu dengan lainnya," ucapnya.

Tahun ketiga dilakukan di Stasiun Gambir

Pada kesempatan yang sama, Ketum DPP Perempuan Bangsa Siti Mukarromah mengatakan, aksi berbagi kali ini adalah tahun ketiga dilakukan di Stasiun Gambir dan juga sejumlah stasiun lainnya.

"Alhamdulillah ini tahun ketiga kami bisa berbagi dengan teman-teman yang mempunyai jasa luar biasa untuk kami yang biasa naik kereta, termasuk saya penumpang setia kereta ke Purwokerto,” imbuhnya.

Anggota DPR RI Fraksi PKB itu mengungkapkan, aksi berbagai merupakan bagian dari program sosial pihaknya untuk bisa berbagi dengan sesama.

Baca juga: Sambut Ramadhan, Yayasan MAI Gelar Program Sosial

“Pada 2023 ini, kami akan melakukan konsep pembagian sejuta takjil dan sembako di seluruh Indonesia," kata Siti.

Sementara itu, Kepala Stasiun Gambir Hendra Hindarsah menyambut baik aksi berbagi Gus Muhaimin bersama DPP Perempuan Bangsa untuk para porter.

"Kami ucapkan terima kasih atas aksi berbagi ini. Semoga apa yang dilakukan mendapatkan balasan yang berlipat," katanya.

Sebagai informasi, setelah berbagi dengan ratusan porter Stasiun Gambir, Gus Muhaimin bersama pengurus Perempuan Bangsa juga melakukan aksi serupa di Pasar Tanah Abang.

Baca juga: Plafon Pusat Grosir Metro Tanah Abang Rembes dan Sebabkan Genangan Air, Diduga Pipa AC Bocor

Sedikitnya ada 400 porter di pasar tersebut yang turut kebagian sembako dari Gus Muhaimin.

Acara itu turut dihadiri Ketua Dewan Pembina DPP Perempuan Bangsa Rustini Muhaimin, Anggota DPR RI Fraksi PKB Ratna Juwita Sari, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar) Fraksi PKB Erni Sugianti, serta sejumlah pengurus DPP Perempuan Bangsa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com