Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luhut: Indonesia Beruntung Ada Orang Seperti Jokowi, Pengambilan Keputusan Cepat dan Berani

Kompas.com - 07/07/2021, 14:50 WIB
Rahel Narda Chaterine,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, Indonesia beruntung memiliki orang seperti Presiden Joko Widodo di tengah pandemi Covid-19.

Luhut menyampaikan hal ini dalam podcast Youtube Deddy Corbuzier, Selasa (7/7/2021). Kompas.com sudah mendapat izin Juru Bicara Menko Marves, Jodi Mahardi untuk mengutip siaran tersebut.

“Saya pikir kita untung ada (orang) seperti Pak Jokowi. Paling tidak, kita nggak contoh pemimpin yang nggak bener gitu,” kata Luhut.

Lebih lanjut, Luhut menyebut Jokowi orang yang cepat dan berani dalam proses pengambilan keputusan terkait kebijakan penanganan pandemi Covid-19.

Baca juga: Menko Luhut: Sebenarnya kalau Kita Semua Disiplin, Jalan Itu PPKM Darurat

Luhut juga memandang Jokowi sebagai pemimpin yang cakap serta layak dicontoh oleh seluruh jajarannya.

Menurut dia, Jokowi adalah sosok pemimpin yang tidak macam-macam, sederhana, kerja keras, bertanggung jawab, dan berani.

“Sekarang proses pengambilan keputusan tuh, Deddy, bisa lihat tuh cepet dan berani. Saya berapa kali testing kok, kan saya lebih tua dari presiden dari segi umur, maaf ya bukan apa-apa,” ucap dia.

"Tapi saya lihat, ini presiden boleh, berani, ‘nggak apa-apa Luhut, kerjain aja, saya (Presiden Jokowi) tanggung jawab’. Itu satu bentuk pemimpin yang menurut saya kita patut contoh,” imbuh dia.

Baca juga: Luhut Ungkap Tak Mau Lagi Jadi Menteri Tahun 2024, Banyak Pengabdian Lain

Diketahui, hingga saat ini kondisi pandemi Covid-19 makin mengkhawatirkan. Hal ini terlihat dari angka penambahan kasus yang diupdate pemerintah setiap harinya.

Atas adanya lonjakan Covid-19 belakangan waktu ini, pemerintah sudah menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Jawa dan Bali sejak tanggal 3 sampai 20 Juli 2021.

Sementara, daerah di luar Jawa dan Bali masih harus menerapkan kebijakan PPKM berskala mikro untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com