Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Janjikan Bonus jika Indonesia Tembus 2 Besar di SEA Games

Kompas.com - 27/11/2019, 17:47 WIB
Ihsanuddin,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo menargetkan Indonesia masuk posisi dua besar dalam perhelatan SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

Jokowi pun menjanjikan bonus bagi para atlet andai target tersebut terpenuhi.

"Kalau masuk dua besar, ya, tentu ada bonusnyalah" kata Jokowi di Istana Bogor, Rabu (27/11/2019).

Selain bonus jika tembus dua besar, bonus juga akan diberikan kepada para atlet yang berhasil meraih medali.

Baca juga: Jokowi Targetkan Indonesia Tembus 2 Besar Sea Games 2019

Namun, berapa besaran uang hadiah yang akan pemerintah berikan belum diputuskan.

"Kalau Asian Games kan Rp 1,5 (miliar), ya nanti kami hitung, yang jelas pemerintah akan berikan bonus-bonus khusus untuk yang peraih medali," Jokowi.

Saat melepas keberangkatan 841 atlet ini, Jokowi menekankan mereka pergi ke Filipina dengan membawa harapan dari 267 juta masyarakat Indonesia.

Baca juga: Di Bawah Guyuran Hujan, Jokowi Lepas Kontingen Indonesia ke SEA Games 2019

Oleh karena itu, ia berharap seluruh atlet tampil optimal sehingga bisa memperbaiki prestasi  di pesta olahraga terbesar se-ASEAN ini.

"Saya tahu perjuangan saudara-saudara yang didukung oleh 267 juta rakyat kita akan memberikan sebuah semangat sendiri bagi perjuangan saudara-saudara meraih medali yang sebanyak-banyaknya di SEA Games ke-30 di Filipina," kata Jokowi.

Kompas TV Mengawali pertandingan pertama grup B Sea Games 2019 di Filipina, pasukan garuda muda berhadapan dengan juara bertahan Thailand.<br /> <br /> Tak perlu waktu lama bagi anak asuh Indra Sjafri ini untuk membobol gawang tim gajah perang. Gol pertama timnas dilesakkan oleh penyerang Egy Maulana Fikri pada menit ke-3.<br /> <br /> Gol kedua Indonesia baru datang kembali di menit-menit akhir pertandingan melalui sepakan Osvaldo Hay. Skor 2-0 untuk Indonesia bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.<br /> <br /> Bukan hanya kemenangan Indonesia yang menjadi perbincangan warganet. Selain didukung oleh warga Indonesia yang menetap di Filipina, kemarin timnas juga mendapat dukungan dari aktris pemain film dewasa, Maria Ozawa. Dalam akun instagram pribadinya, Maria yang merupakan warga negara Jepang ini bahkan menggunakan jersey timnas Indonesia.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com