Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Ajak Korsel dan Korut Berpartisipasi Sebesar-besarnya dalam Asian Games 2018

Kompas.com - 30/04/2018, 20:30 WIB
Fabian Januarius Kuwado,
Sandro Gatra

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengajak Korea Selatan dan Korea Utara untuk bersama-sama memeriahkan perhelatan olahraga Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Agustus 2018.

Hal itu diungkapkan Jokowi saat menerima Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang dan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Rakyat Demokratik Korea Utara untuk Indonesia An Kwang Il di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/4/2018).

"Saya mengundang untuk berpartisipasi secara besar-besaran dalam Asian Games bulan Agustus 2018 besok di Jakarta dan Palembang," ujar Jokowi, usai pertemuan.

(Baca juga : Jokowi: Indonesia Sangat Mendukung Perdamaian Korsel dan Korut)

Dalam kesempatan pertemuan itu, Jokowi menyerahkan tiga buah boneka maskot Asian Games 2018 kepada Kim Chang dan An Kwang, yakni Bhin Bhin, Atung dan Kaka.

An Kwang, dalam sesi wawancara menyambut baik undangan itu. Seperti dalam deklarasi Panmunjom, Korea Selatan dan Korea Utara, lanjut dia, kedua negara sudah sepakat untuk meningkatkan kerja sama di bidang olahraga.

(Baca juga : Indonesia Siap Jadi Juru Damai Korsel dan Korut)

"Kedua Korea sangat berkomitmen untuk bergabung dan berpartisipasi dalam Asian Games 2018. Kami menantikan diskusi tingkat kerja antara Korea Selatan dan Korea Utara bulan mendatang," ujar An Kwang.

"Kami akan mendekati Inasgoc tentang bagaimana berpartisipasi bersama dalam Asian Games di Jakarta dan Palembang," lanjut dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com