Usai "Nyalon", Kucing-kucing Cantik Milik Kahiyang Diantar ke Istana - Kompas.com

Usai "Nyalon", Kucing-kucing Cantik Milik Kahiyang Diantar ke Istana

Fabian Januarius Kuwado
Kompas.com - 15/11/2017, 17:07 WIB
Kucing-kucing milik anak Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu.KOMPAS.com/FABIAN JANUARIUS KUWADO Kucing-kucing milik anak Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/11/2017) sore, kedatangan kucing-kucing cantik. Kucing yang berjumlah empat ekor dan seluruhnya jenis Persia itu merupakan milik putri semata wayang Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu.

Pengamatan Kompas.com, empat kucing itu masing-masing menempati sebuah kandang kecil. Sebuah mobil mengantarnya sampai ke depan pintu masuk Kompleks Istana Presiden.

"Iya, ini kucing-kucing Mbak Kahiyang," ujar salah seorang pria yang mengenakan kemeja biru yang menjaga kucing-kucing itu.

Baca juga : Ribuan Kodok Milik Jokowi Mati Diterkam Biawak

Di dadanya tertulis "Pet-Vet". Pet-Vet adalah nama klinik salon hewan di bilangan Karet, Jakarta Pusat, di mana kucing-kucing Kahiyang itu dimanjakan.

Sang petugas menambahkan, kucing-kucing itu masuk ke salon tanggal 13 November 2017. Dua hari lamanya, petugas memanjakan kucing-kucing itu dengan perawatan bulu hingga kuku.

"Pokoknya semuanya dibersihin. Dibalikinnya hari ini," ujar dia.

Sang petugas menambahkan bahwa Kahiyang memiliki enam kucing lainnya. Namun kucing-kucing itu berada di Istana Presiden Bogor, tempat tinggal Kahiyang selama sang ayah menjabat Presiden.

PenulisFabian Januarius Kuwado
EditorSabrina Asril
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM