Polisi Sebut Petugas Juga Ditampar Saat Putra Jeremy Thomas Ditangkap - Kompas.com

Polisi Sebut Petugas Juga Ditampar Saat Putra Jeremy Thomas Ditangkap

Ambaranie Nadia Kemala Movanita
Kompas.com - 17/07/2017, 22:57 WIB
Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul  di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (16/5/2017).Estu Suryowati/KOMPAS.com Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (16/5/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, anggota kepolisian Polsek Bandara Soekarno-Hatta juga mengalami tindak kekerasan saat menangkap Axel Matthew Thomas, putra artis peran Jeremy Thomas.

Axel ditangkap di Hotel Crystal, Jakarta Selatan, Sabtu (15/7/2017) malam.

"Ada juga fakta penamparan yang dilakukan oleh orang lain terhadap anggota Polri. Ada juga fakta bahwa adanya dorongan terhadap anggota Polri yang bertugas," ujar Martinus di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Senin (17/7/2017).

Namun, Martinus enggan menjelaskan siapa yang melakukan tindakan tersebut kepada petugas. Ia juga tidak bisa membenarkan saat disebut nama Jeremy, ayah Axel.

Menurut dia, harus dilihat juga fakta yang terjadi saat penangkapan dilakukan sehingga menimbulkan luka-luka di tubuh Axel.

"Apakah itu dalam posisi seseorang dalam keadaan diam dan kemudian dipukuli, atau dalam posisi yang bersangkutan bergelut atau melakukan satu perkelahian, atau bahkan ini memang bukan karena pukulan. Ini harus dilihat," kata Martinus.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, Axel mengalami luka karena terlibat pergumulan dengan polisi. Menurut Argo, pergumulan terjadi lantaran Axel sempat melarikan diri saat akan ditangkap.

Saat ini, dugaan pemukulan terhadap Axel tengah diselidiki oleh Bagian Profesi dan Penanganan Polri.

"Maka akan kami cek dari orangtua yang bersangkutan lapor ke Propam Polda Metro, tidak masalah, biar kami klarifikasi seperti apa ceritanya di situ," kata Argo.

(Baca juga: Polisi Kantongi Bukti Transfer Putra Jeremy Thomas Pesan Happy Five)

Kepada Jeremy, Axel mengaku ditelpon temannya dan diminta datang ke Hotel Crystal, Kemang, Jakarta Selatan.

Sesampainya di hotel tersebut, tiba-tiba beberapa orang yang mengaku anggota kepolisian Satuan Narkoba Polresta Bandara Soekarno Hatta langsung menciduknya. Axel dipaksa mengaku menggunakan narkoba dan memilikinya.

Akan tetapi, Axel kemudian dilepas setelah tak ditemukan barang bukti narkoba. Tak terima dengan insiden yang dialami putranya, Jeremy melaporkan dugaan penganiayaan itu ke Polda Metro Jaya dan Divisi Profesi dan Pengamanan Polri.

Axel mengalami luka di bagian wajah, lutut, punggung, kepala, dan rusuk. Kini dia telah menjalani visum dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

(Baca juga:  Diduga Aniaya Putra Jeremy Thomas, Polisi Bandara Diperiksa Propam)

Kompas TV Polisi Miliki Bukti Anak Jeremy Pesan Narkotika

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAmbaranie Nadia Kemala Movanita
EditorBayu Galih
Komentar

Close Ads X