Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua Komisi II Harapkan Teten Membuat Lingkungan Istana Makin Solid

Kompas.com - 02/09/2015, 12:01 WIB
Ihsanuddin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Komisi II DPR RI Rambe Kamarulzaman menyambut baik pelantikan Teten Masduki sebagai Kepala Staf Kepresidenan. Dia berharap Teten dapat membuat lingkungan di Istana makin solid.

"Lembaga-lembaga kepresidenan, apakah Seskab, Sesneg, dan Kepala Staf Kepresidenan harus lebih bersinergi, bisa saling menopang," kata Rambe saat dihubungi, Selasa (2/9/2015).

Rambe menilai bahwa selama 10 bulan masa pemerintahan Presiden Joko Widodo, lembaga di lingkungan Istana Kepresidenan ini kurang solid. Akibatnya, banyak blunder yang akhirnya menjadi perdebatan di publik.

Rambe mencontohkan kesalahan penulisan teks pidato Jokowi yang salah menyebut kota kelahiran Bung Karno. Bung Karno yang lahir di Surabaya justru ditulis di Blitar dalam teks pidato tersebut. Jokowi pun akhirnya membaca pidato itu apa adanya.

"Itu kan remeh temeh, tapi penting. Kalau sampai diperdebatkan tidak baik," ucap politisi Partai Golkar tersebut.

Ia berharap kehadiran Teten bisa membuat kerja sama pemerintah dengan Komisi II semakin bersinergi. Dia yakin bahwa Jokowi memilih Teten sudah berdasarkan atas berbagai pertimbangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com