Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Papua dan Papua Barat Resmi Dilantik

Kompas.com - 31/07/2015, 08:44 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti secara resmi menyerahkan jabatan Kepala Polda Papua dan Papua Barat kepada Brigjen (Pol) Paulus Waterpaw dan Brigjen (Pol) Royke Lumowa. Acara digelar di Ruang Rupatama Mabes Polri, Jumat (31/7/2015) pagi.

Jabatan Kepala Polda Papua sebelumnya diemban oleh Irjen Yotje Mende. Yotje dimutasi ke Pelayanan Markas Mabes Polri dalam rangka pensiun. Kini posisi tersebut diserahkan kepada Paulus, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Polda Papua Barat. (Baca Kapolda Papua dan Papua Barat Diganti)

Posisi yang ditinggalkan Paulus kini diestafetkan kepada Brigjen Royke Lumowa. Sebelumnya, Royke menjabat sebagai Asisten Deputi Koordinasi Penanganan Daerah Konflik dan Kontigensi di Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan.

Serah terima jabatan tersebut disimbolisasikan dengan pencopotan tanda pangkat dan emblem pada pakaian dinas masing-masing perwira tinggi tersebut. Dalam sambutannya, Badrodin menegaskan bahwa mutasi tersebut merupakan hal yang wajar dalam institusi Polri. Mutasi dilakukan atas pertimbangan paling utama, yakni regenerasi personel.

"Di tangan saudara-saudara, keamanan dan stabilitas di tanah Papua harus dijaga terus," ujar Badrodin dalam acara yang dihadiri sejumlah perwira tinggi dan pejabat Polri tersebut.

Badrodin juga berpesan agar Kepala Polda Papua dan Papua Barat menjaga komunikasi dengan kelompok agama tertentu serta lembaga adat di Papua demi terciptanya harmonisasi antara pemerintah dengan masyarakatnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com