Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Ketua MPR: Pilkada 2015, Pilih Kandidat Berwawasan Kebangsaan

Kompas.com - 26/07/2015, 16:00 WIB
advertorial

Penulis

Surabaya- Pesta demokrasi perdana Indonesia yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan tanggal 9 Desember 2015 nanti adalah momen yang ditunggu-tunggu rakyat Indonesia.

Seluruh partai-partai politik bersiap-siap menjaring kader terbaiknya, baik yang berasal dari internal partai atau di luar partai untuk 'berlaga' sebagai kandidat kepala daerah di seluruh wilayah Indonesia.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyambut antusias momen demokrasi Indonesia tersebut. Menurutnya, itulah momen terbaik untuk menjaring kandidat-kandidat pemimpin daerah terbaik.

"Saya rasa semua parpol termasuk PAN akan menjaring kandidat-kandidat terbaiknya untuk maju pilkada 2015.  Saya kira siapapun kandidatnya asal dia memiliki wawasan kebangsaan dengan baik dan berprestasi bisa saja diajukan sebagai kandidat," ujarnya, di sela acara kunjungan Ketua Parlemen Tiongkok Yu Zhengsheng dan delegasi, di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu ( 25/7 ).

Persiapan pilkada serentak sendiri sudah dimulai bulan Juli 2015 ini.  Tanggal 26-28 Juli mendatang, KPU di 269 daerah akan membuka pendaftaran. Pelaksanaan pemungutan suara akan dilakukan pada 9 Desember 2015.

 Berbagai fenomena menarik mewarnai pra pilkada serentak.  Antara lain,   ada sebagian kepala daerah dan anggota parlemen mengundurkan diri untul berlaga di pilkada serentak nanti. (der)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com