Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agung Laksono: Saya Tetap Memimpin Golkar

Kompas.com - 02/04/2015, 07:58 WIB
Indra Akuntono

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Jakarta, Agung Laksono mengatakan, putusan sela Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) tidak menganulir posisinya sebagai pemimpin Golkar. Ia berharap semua kader Golkar memahami itu dan tidak terpengaruh opini yang diembuskan kubu Aburizal Bakrie.

"Teman-teman pengurus daerah se-Indonesia tetap tenang, saya tetap memimpin perjuangan, memimpin upaya-upaya penyelamatan partai," kata Agung, di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (1/4/2015) malam.

Putusan sela PTUN itu, kata Agung, menjadi salah satu fokus bahasan dalam rapat konsolidasi pengurus harian pada Rabu malam. Ia meminta para pengurus memberikan pemahaman ke kader-kader di daerah bahwa putusan sela bukan putusan final dan tidak perlu dikhawatirkan.

Agung menegaskan, ia juga akan memberi peringatan keras pada kader Golkar seperti Bambang Soesatyo, Ade Komarudin, dan Setya Novanto agar mengakui kepemimpinannya. Ia tidak ingin ada kader Golkar yang justru kontraproduktif melakukan kegiatan yang merugikan partai.

"Tidak perlu khawatir, Munas Ancol tetap sah, tidak berubah, tidak dibatalkan," kata Agung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com