Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Popong Masih Semangat "Menghuni" Senayan di Usia 76 Tahun

Kompas.com - 01/10/2014, 06:00 WIB
Ihsanuddin

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Popong Otje Djunjunan terpilih kembali untuk kelima kalinya sebagai anggota DPR untuk periode 2014-2019 pada usianya yang ke-76 tahun. Di usia yang terbilang tak muda lagi, ia mengaku masih memiliki semangat untuk menjadi wakil rakyat. 

"Tidak bosan karena enjoy. Tidak bosan karena saya tahu saya bisa berbuat banyak," kata Popong seusai gladi bersih sidang paripurna pelantikan DPR 2014-2019 di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (30/9/2014).

Popong memulai karirnya sebagai wakil rakyat pada tahun 1978. Dia sempat berhenti selama dua periode atau sepuluh tahun yaitu pada 1999-2009.

"Saat reformasi saya pulang ke Bandung. Anak-anak bilang saya pulang dulu karena dulu kan ribut," ujar politisi Partai Golkar ini.

Kemudian, ia kembali mencalonkan diri pada pemilu legislatif 2009. "Akhirnya balik lagi setelah diminta supaya nyalon lagi oleh Golkar. Saya kan ikut mendirikan Golkar," kata wanita kelahiran Bandung, 30 Desember 1938 itu.

Kunci kemenangannya di pemilu legislatif lalu, kata Popong, karena ia memiliki jaringan yang luas di dapilnya, Jawa Barat I, sehingga dukungan pun diraihnya tanpa politik uang.

"Saya mulai dilahirkan sampai melahirkan di Bandung. Jadi semua kenal saya dan saya kenal dengan mereka," ujar Popong.

Baca juga:
Jadi Anggota Termuda, Apa yang Ingin Diperjuangkan Ade di Senayan?
Venna Melinda Incar Komisi III

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com