Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertemuan Pimpinan Lembaga Tinggi Negara Tekankan Netralitas PNS, Polri, dan TNI

Kompas.com - 07/07/2014, 22:21 WIB
Meidella Syahni

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah pimpinan lembaga tinggi negara menggelar pertemuan untuk konsolidasi pelaksanaan Pemilu Presiden 2014. Dalam pertemuan yang dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan beberapa pimpinan lembaga tinggi negara itu, kembali ditekankan netralitas pegawai negeri sipil, TNI, dan Polri.

"Pertemuan konsultasi pimpinan dan kepala negara ini untuk agenda penting pada 9 Juli agar berjalan demokratis, aman, dan damai," ujar Ketua MPR RI Sidharto Danusubroto, di Gedung MPR/DPR Senayan, Jakarta, Senin (7/7/2014) malam.

Sidharto mengatakan, presiden dan pimpinan lembaga negara sepakat memberikan dukungan penuh untuk satu kali putaran pemilihan presiden agar berjalan damai dan bermartabat.

Pimpinan lembaga tinggi negara juga mengimbau seluruh warga negara di Tanah Air untuk menyukseskan pilpres dengan hadir di tempat pemungutan suara pada hari pemilihan. Selain itu masyarakat juga diminta melakukan pengawasan dalam pelaksanaan dan penghitungan suara di daerah masing-masing.

"PNS, TNI, dan Polri juga harus menjaga netralitas dalam masa pemilihan presiden tahun ini," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com