Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JK: Kalau Ada Capres Tanding Baca Al Quran, Jokowi Pasti Menang

Kompas.com - 30/05/2014, 15:26 WIB
Indra Akuntono

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Bakal calon wakil presiden Jusuf Kalla meminta masyarakat tak meragukan keislaman pasangannya, Joko Widodo, sebagai bakal calon presiden. Ia menjamin, Jokowi merupakan Muslim yang taat dan mampu membaca kitab suci Al Quran dengan baik.

"Kalau ada capres, adu saja pertandingan baca Al Quran, baca dua surat saja, jangan banyak-banyak, Pak Jokowi pasti menang," kata JK di Rakernas PP Muslimat Nahdlatul Ulama, Jumat (30/5/2014).

Ia menuturkan, ucapannya itu dilontarkan untuk menepis kampanye hitam yang menyerang Jokowi. Menurut dia, lomba mengaji lebih baik ketimbang membalas serangan hitam dengan serangan serupa.

"Padahal, ada hadisnya, kalau orang yang menuduh seseorang kafir, pasti tuduhan itu akan kembali kepadanya," ucap JK.

Sebelumnya, istri JK, Mufidah Kalla, juga melontarkan pernyataan senada. Mufidah setuju dengan usul suaminya bahwa untuk menepis kampanye hitam terhadap Jokowi adalah dengan lomba membaca kitab suci Al Quran.

Secara terpisah, juru bicara pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Tantowi Yahya, mengatakan, mengaji memang penting, tetapi pemaparan visi misi dan program kerja merupakan hal paling penting yang harus dilakukan pasangan capres-cawapres. Sebab, visi dan misi menjadi tujuan pasangan capres-cawapres untuk membangun bangsa dan negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com