Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suara dari 12 Kantor Perwakilan Belum Sampai

Kompas.com - 25/04/2014, 20:45 WIB
Deytri Robekka Aritonang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 12 kantor perwakilan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) belum menyampaikan rekapitulasi suara kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Diharapkan, pada Jumat (25/4/2014) malam ini, suara dari 12 PPLN tiba di Jakarta.

"Hingga Jumat sore pukul 16.30 WIB, ada 12 PPLN yang belum menyerahkan rekapitulasinya ke KPU," ujar Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah di sela-sela Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu Legislatif 2014 di luar negeri, di Jakarta Pusat, Jumat.

Ke-12 PPLN itu adalah Brusel (Belgia), Bogota (Kolombia), Canberra (Australia), Havana (Kuba), Helsinki (Finlandia), Los Angeles (Amerika Serikat), Moskow (Rusia), Sanaa (Yaman), Suva (Fiji), Tawau (Malaysia), Vanimo (Papua Nugini) dan Vatikan.

Ferry mengatakan, penyampaian rekapitulasi terlambat karena terkendala pelayanan jasa kurir. Ia mengatakan, dokumen suara itu saat ini sedang dalam perjalanan. "Semua sudah dikirimkan dari PPLN masing-masing. Mungkin sedang dalam perjalanan," kata mantan Ketua KPU Jawa Barat itu.

Hingga Jumat malam, pleno rekapitulasi perolehan suara untuk Daerah Pemilihan DKI Jakarta II itu masih dilaksanakan. Saat ini, dari 130 PPLN, baru 88 PPLN yang sudah dihitung suaranya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com