Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerindra: Penyelesaian Perjanjian Batu Tulis Soal Etika

Kompas.com - 15/03/2014, 16:49 WIB
Rahmat Fiansyah

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Gerindra, Suhardi mengatakan penyelesaian perjanjian Batu Tulis dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk mendukung Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam pemilu 2014, adalah soal etika.

"Itu kan perjanjian tertulis yang masalah penyelesaiannya di etika. Tapi dengan dinamika politik berjalan seperti ini, kita lihat saja perkembangannya," katanya di sela-sela acara Deklarasi Kampanye Berintegritas Pemilu 2014 di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Sabtu (16/3/2014).

Kendati demikian, Suhardi enggan berkomentar lebih jauh tentang perjanjian itu karena dia tidak terlibat dalam perjanjian. Dia hanya bisa memastikan bahwa perjanjian tersebut bukanlah omong kosong. "Memang ada. Memang benar-benar ada," ucapnya.

Terkait dengan deklarasi Jokowi sebagai capres PDI-P, Suhardi enggan menanggapi. Menurut dia, deklarasi itu merupakan urusan internal partai lain yang tidak berhubungan langsung dengan Gerindra.

Saat ditanya tentang kemungkinan menduetkan Jokowi dengan Prabowo dalam bingkai koalisi, Suhardi tak menutup kemungkinan itu. "Ya tapi Pak Prabowo harus presiden," tegasnya.

Untuk diketahui, dokumen perjanjian batu tulis antara Partai Gerindra dan Partai Demokrasi Indonesia (PDI-P) beredar. Salah satu poin nomor tujuh dari kesepakatan itu berbunyi "Megawati Soekarnoputri mendukung pencalonan Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada pemilu presiden tahun 2014".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com