Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasek: Ruhut Berhasil Jalankan Operasi Khususnya

Kompas.com - 22/07/2013, 14:20 WIB
Indra Akuntono

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Komisi III DPR Gede Pasek Suardika menganggap wajar jika Ruhut Sitompul diangkat menjadi ketua Komisi III menggantikan dirinya. Menurut Pasek, Ruhut berpeluang diangkat menjadi ketua Komisi III karena dianggapnya telah sukses menjalankan misi rahasia di internal Partai Demokrat.

Namun, hingga saat ini, Pasek belum memperoleh informasi pasti mengenai pergantian ketua komisi, berikut alasan yang melatarbelakanginya. Yang jelas, kata Pasek, Ruhut layak mendapatkan penghargaan karena kontribusinya di Demokrat.

"Saya belum tahu. Sampai sekarang, belum ada pemberitahuan atau pemanggilan, atau surat tembusan. Apa alasan dan lainnya. Ya mungkin Beliau (Ruhut) yang lebih tahu karena kan anak emas dan sudah sukses menjalankan operasi khususnya," kata Pasek saat dihubungi, Senin (22/7/2013).

Saat ditanya lebih jauh mengenai operasi khusus yang dimaksud, Pasek menolak menjelaskannya.

"Silakan ditebak. Mungkin kalau (pergantian) sudah dilakukan, itu menjadi pola baru dengan manajemen baru yang lebih profesional di internal Partai Demokrat," ujarnya.

Sandro Gatra Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul
Sebelumnya, anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Ruhut Sitompul, mengklaim ia hampir pasti menjadi ketua Komisi III yang membidangi hukum. Menurut Ruhut, ia sudah mendapatkan informasi dari Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso.

Anggota Fraksi Partai Demokrat ini menjelaskan, berdasarkan informasi yang diperolehnya dari Priyo, serah terima jabatan ketua Komisi III akan dilakukan setelah berakhirnya masa reses, atau saat memasuki masa sidang baru pada bulan Agustus mendatang. Kata Ruhut, surat pengangkatan dirinya sudah sampai ke tangan Priyo.

Namun, keterangan Ruhut berbeda dengan keterangan yang disampaikan oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf. Ia mengaku belum menerima informasi terkait pergantian ketua Komisi III di DPR.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com