Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekretaris MA Nurhadi Laporkan Hartanya ke KPK

Kompas.com - 08/11/2012, 21:46 WIB
Icha Rastika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi diketahui telah melaporkan harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi. Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan kalau staf Nurhadi mendatangi Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Kamis (8/11/2012) siang.

"Tadi ada staf Sekretaris MA datang ke sini, sekitar tiga jam untuk menyerahkan LHKPN," katanya.

Menurut Priharsa, Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang disampaikan Nurhadi ke KPK melalui stafnya itu merupakan yang pertama. Sedianya Nurhadi menyampaikan LHKPN ke KPK pada Januari 2012 atau sebulan setelah dia dilantik sebagai Sekretaris MA.

Meskipun demikian, Priharsa belum dapat mengungkap jumlah harta kekayaan yang dilaporkan Nurhadi tersebut. Dia mengatakan, LHKP Nurhadi baru dapat diungkap ke publik setelah selesai diverifikasi.

Belakangan ini, kekayaan Nurhadi tengah menjadi sorotan. Ketua MA Bidang Pidana Khusus Djoko Sarwoko menyebut Nurhadi menyulap ruang kerjanya dengan biaya sendiri. Nurhadi yang mengaku berbisnis sarang burung walet itu disebut memiliki seperangkat meja kerja yang nilainya mencapai Rp 1 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com