Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Temukan 5 Bom Rakitan di Toko Servis Komputer

Kompas.com - 31/10/2012, 20:57 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian tengah menggeledah tempat servis komputer milik terduga teroris yang ditangkap di Karolo, Poso, Sulawesi Tengah, Rabu (31/10/2012). Tempat servis tersebut beralamat di RT 1, Dusun 1, Desa Bakti Agung, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Poso, Sulawesi Tengah.

Dalam penggeledahan itu, ditemukan lima bom rakitan. "Di tempat tersebut, ditemukan atau disita barang bukti bom rakitan lima buah, empat pipa casing bom, tiga rangkaian elektronik HT untuk bom, satu laptop, tujuh ponsel, dua modem, satu alat recorder, dan seperangkat alat servis elektronik," papar Boy melalui pesan singkat, Rabu (31/10/2012)  malam.

Diberitakan sebelumnya, pagi tadi, tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri meringkus tiga terduga teroris di Poso. Satu tewas dalam baku tembak dan kini telah berada di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Selatan, sedangkan dua lainnya, yakni MR dan RH, langsung dibawa ke Markas Korps Brimob, Depok.

Saat penangkapan, polisi juga telah menyita senjata api, tujuh bom pipa, dan bahan-bahan peledak. Menurut Boy, keduanya tercatat mengikuti pelatihan di Gunung Biru, kawasan Tamanjeka, Poso. Keduanya juga diduga terlibat teror ledakan bom yang terjadi beberapa waktu lalu di Poso.

Berita terkait bisa diikuti di topik: Teroris Solo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com