Sabtu, 20 September 2014

News / Nasional

Dua Wartawan Trans TV Ikut di Pesawat Sukhoi

Rabu, 9 Mei 2012 | 19:28 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Aditya Sukardi seorang kameramen dan Ismie Sunarto, reporter stasiun TV Trans TV dipastikan ikut dalam tes penerbangan pesawat Sukhoi Superjet100 di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

"Tadi saya hanya mengantarkan, keduanya dapat undangan untuk ikut dalam demo flight pesawat itu, mereka ikut gelombang kedua yang berangkat pukul 14.15 WIB," ujar Elan seorang karyawan Trans TV kepada Tribunnews.com di Bandara Halim Perdana Kusuma, Rabu (9/5/2012).

Hingga saat ini 37 orang yang terdapat dalam buku tamu ikut dalam joy flight, namun belum dapat dipastikan seluruh nama yang terdapat dalam buku tamu tersebut ikut dalam penerbangan.

Diberitakan, Hari ini, pesawat Sukhoi Super Jet 100 RA-36801, melakukan beberapa kali joy flight di kawasan Jakarta dan Bogor. Namun, pada saat joy flight yang kedua, pesawat tersebut hilang kontak.

Sekitar pukul 15.00 WIB, sang pilot yang berasal dari Rusia telah menghubungi traffic control Bandara Soekarno-Hatta mengabarkan pesawat berada di atas ketinggian 10.000 kaki.

Setelah itu, pilot meminta izin untuk turun ke ketinggian 6.000 kaki. Namun, setelah itu, pilot tidak kontak lagi. Hingga sekarang, pesawat tersebut masih belum diketahui keberadaannya. (Wahyu Aji)


Editor : Benny N Joewono
Sumber: