Kamis, 2 Oktober 2014

News / Nasional

KPK Periksa Angie Lebih Dalam Hari Ini

Kamis, 3 Mei 2012 | 07:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Komisi Pemberantasan Korupsi kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap Angelina Sondakh, tersangka kasus dugaan suap pembahasan anggaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kamis (3/5/2012) ini.

Angelina atau Angie akan dimintai keterangan terkait posisinya sebagai tersangka. Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, materi pemeriksaan Angie hari ini akan lebih mendalam dibandingkan dengan pemeriksaan pertama, Jumat lalu.

"Tentu besok pada materi yang lebih dalam. Kemarin kan baru awal, pertanyaan awal, misalnya posisinya apa. Tentu pemeriksaan kedua akan masuk ke materi-materi," kata Johan, kemarin. Namun, ia mengaku tidak tahu apakah soal 16 aliran uang kepada Angie akan ditanyakan penyidik KPK kepada yang bersangkutan dalam pemeriksaan hari ini. Materi pemeriksaan, katanya, tergantung penyidik.

Johan juga mengatakan, hasil pemeriksaan rumah sakit khusus telinga, hidung, dan tenggorokan Perhati menyebutkan bahwa sinusitis yang diderita Angie tidak akut. Jadi, Angie dapat mengikuti pemeriksaan hari ini.

Secara terpisah, pengacara Angie, Teuku Nasrullah, menyatakan, kliennya siap diperiksa KPK. "Insya Allah (siap menjalani pemeriksaan), alhamdulillah sudah baikan," kata Nasrullah melalui pesan singkat, hari ini. Menurut dia, Angie akan menjawab sesuai pertanyaan penyidik.

Angie ditetapkan sebagai tersangka atas tuduhan menerima pemberian atau janji terkait pembahasan proyek di dua kementerian tersebut. Belum diketahui persis nilai uang yang diterima Angie. KPK menemukan 16 aliran dana kepada Angie yang nilainya mencapai miliaran rupiah sepanjang 2010.


Penulis: Icha Rastika
Editor : Egidius Patnistik