Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden: Layanan Natal-Tahun Baru Mesti Sama Seperti Lebaran

Kompas.com - 19/12/2013, 16:52 WIB
Sandro Gatra

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan kepada jajaran pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru, sama seperti Lebaran.

"Pelaksanaan pengamanan dan pelayanan mudik Lebaran beberapa bulan lalu bagus. Jauh lebih bagus dibandingkan tahun sebelumnya. Harapan saya, untuk Perayaan Natal dan Tahun Baru ini juga dapat dilaksanakan dengan baik," kata Presiden ketika membuka sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (19/12/2013).

Presiden menyambut baik semua perayaan keagamaan yang telah berlangsung dengan damai, aman, dan tertib. Ia berharap hal itu juga terjadi ketika Natal. Aparat keamanan diharapkan bisa mencegah upaya elemen tertentu yang ingin mengganggu keamanan dan ketertiban.

"Mari kita jaga dan jangan anggap sebagai kegiatan rutin. Semua harus kita perlakukan sebagai operasi pengamanan dan pelayanan yang harus kita lakukan," kata Presiden.

Kepala Badan Intelijen Negara Marciano Norman mengatakan, pihaknya bersama aparat keamanan akan berusaha menjaga keamanan dengan sebaik-baiknya. Semua potensi gangguan, kata dia, akan diatasi.

Ketika ditanya apakah masih ada ancaman serangan teroris seperti yang diungkapkan Presiden, Marciano menjawab, "Kalau kita lengah pasti ada. Kalau kita siap mudah-mudahan tidak ada."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com