Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Jamintel yang Tewas di Tol Pejagan Brebes-Pemalang Dimakamkan di Jakarta Hari Ini

Kompas.com - 19/09/2022, 09:53 WIB
Rahel Narda Chaterine,
Sabrina Asril

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemakaman terhadap anak Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejaksaan Agung Amir Yanto, M Singgih Adika akan digelar pada hari ini.

Adapun M Singgih meninggal dunia dalam kecelakaan beruntun di ruas Tol Pejagan (Brebes)-Pemalang, Jawa Tengah, tepatnya di KM 253 pada Minggu (18/9/2022).

"Hari ini dimakamkan," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Ketut Sumedana saat dikonfirmasi, Senin (19/9/2022).

Ketut sebelumnya juga telah membenarkan bahwa korban kecelakaan di di ruas Tol Pejagan (Brebes)-Pemalang adalah anak dari Jamintel.

Baca juga: Anak Jamintel Kejagung Korban Tewas Kecelakaan di Tol Pejagan Brebes-Pemalang

Menurut Ketut, pemakaman anak Jamintel itu akan digelar di Jakarta. Namun, ia tidak menjelaskan lokasi pemakaman tersebut.

"(Di) Jakarta," tutur dia.

Diberitakan sebelumnya, seorang tewas dan 19 orang mengalami luka-luka dalam kecelakaan beruntun di KM 253 ruas Tol Pejagan-Pemalang, Jateng, Minggu Siang.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 14.15 WIB di KM 253 yang masuk wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, itu melibatkan delapan kendaraan.

Baca juga: BERITA FOTO: Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan Brebes-Pemalang karena Asap Pembakaran Rumput

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Iqbal Alqudusy mengatakan, kecelakaan beruntun terjadi akibat asap tebal dari pembakaran ilalang di pinggiran tol.

"Asap akibat pembakaran itu menyebabkan jalan menjadi gelap sehingga terjadi kecelakaan beruntun," kata Iqbal kepada wartawan, Minggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com