Kompas.com - 05/08/2022, 14:14 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Rombongan DPP Partai Demokrat mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Jumat (5/8/2022) siang, untuk mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024.

Kedatangan rombongan Demokrat diiringi dengan mobil komando dan arak-arakan yang menyanyikan lagu "Demokrat di Dadaku", modifikasi dari lagu "Garuda di Dadaku".

"Demokrat di dadaku, Demokrat kebanggaanku, kuyakin hari ini pasti menang," seru orator dari mobil komando diiringi tabuhan snare drum.

Baca juga: Komisioner KPU Solok Terdaftar Jadi Anggota Parpol di Sipol, Diduga Dicatut

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memimpin rombongan. Dia didampingi adiknya yang menjabat Waketum Demokrat Edhy Baskoro Yudhoyono (Ibas), dan Sekretaris Jenderal Teuku Riefky di kanan dan kirinya.

Bendahara Umum Renville Antonio, Wasekjen Agust Jovan Latuconsina dan Andi Timo, Direktur Eksekutif Sigit Raditya, serta Kepala Badan Komunikasi Strategis Herzaky Mahendra Putra turut mendampingi.

Mereka turun dari bus yang membawa mereka dari kantor DPP Demokrat di Jalan Proklamasi, tepat di perempatan Jalan Imam Bonjol, sebelum jalan kaki menuju kantor KPU RI, sekitar pukul 13.35 WIB.

Baca juga: AHY Kumpulkan 34 Ketua DPD Demokrat Sebelum ke KPU

Setibanya di kantor KPU, AHY cs yang mengenakan jas biru partai disilakan mengisi buku tamu, sebelum dikalungi selendang KPU sebagai ucapan selamat datang oleh Sekretaris Jenderal KPU RI Bernad Dermawan Sutrisno.

Mereka lalu diantar menuju ruang rapat utama di lantai 2, lokasi seremoni pendaftaran partai sekira pukul 14.00

Demokrat menjadi partai kedua belas yang datang ke KPU mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024.

Baca juga: Gerindra-PKB Daftar Bareng ke KPU 8 Agustus

Sebelumnya, 11 partai sudah tercatat mendaftar sebagai calon peserta Pemilu di KPU, yakni PDI-P, PKP, PKS, Partai Reformasi, Nasdem, Perindo, Prima, PBB, Pandai, PKN, dan Partai Garuda.

Namun, berkas pendaftaran Prima, Partai Reformasi, dan Pandai hingga kemarin belum dinyatakan lengkap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.