Kompas.com - 04/07/2021, 14:47 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin di acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian Badan Kepegawaian Nasional (BKN) 2021 secara virtual, Kamis (1/7/2021). Dok. KIP/SetwapresWakil Presiden Ma'ruf Amin di acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian Badan Kepegawaian Nasional (BKN) 2021 secara virtual, Kamis (1/7/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta seluruh pihak tetap optimistis meski kasus Covid-19 di Tanah Air sedang mengalami lonjakan tinggi.

Ma'ruf memastikan bahwa pemeritah terus berusaha sekuat tenaga dan memikirkan mengatasai masalah kesehatan dan menjaga ekonomi bersamaan.

"Seiring kondisi pandemi, beberapa pekan ini kita mengalami lonjakan kasus Covid-19 yang cukup tinggi. Saya mengimbau semua pihak untuk tetap optimistis," kata Ma'ruf di acara Webinar Menanti Kebangkitan Ekonomi Syariah dalam rangka HUT ke-1 Harian Disway, Minggu (4/7/2021).

Baca juga: Ada Fatwa Haram, MUI Minta Masyarakat Tak Timbun Tabung Oksigen

Oleh karena itu, Ma'ruf meminta agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 5M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Menurut Ma'ruf, 5M harus menjadi kebiasaan baru di kehidupan masyarakat.

Pemerintah juga mempercepat vaksinasi Covid-19 agar segera keluar dari krisis kesehatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kapolri: PPKM Darurat Memang Tak Nyaman, tapi Demi Keselamatan Rakyat

"Pencapaian kekebalan komunal tidak lepas dari peran aktif masyarakat mengikuti vaksinasi. Mari kita sukseskan program vaksinasi, bergotong royong, dan saling bahu-membahu antara pemerintah dan masyarakat untuk menjalankan vaksinasi," kata dia.

Ma'ruf menegaskan agar masyarakat yang telah memperoleh vaksinasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.