Saat Ketua MPR Buka Sidang Tahunan dengan Pantun...

Kompas.com - 14/08/2020, 09:54 WIB
Suasana Sidang Tahunan MPR 2020 yang digelar Jumat (14/8/2020). Suasana Sidang Tahunan MPR 2020 yang digelar Jumat (14/8/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua MPR Bambang Soesatyo membuka Sidang Tahunan bersama DPR dan DPD, Jumat (14/8/2020), dengan sebuah pantun.

Ia mengajak para anggota MPR/DPR/DPD serta pejabat negara yang hadir untuk menguatkan kerja sama demi mewujudkan cita-cita bangsa.

"Mentari pagi menebar senyuman, nyanyian burung merdu merayu. Mari teguhkan ikatan kebangsaan, untuk mewujudkan Indonesia maju," ucap Bambang.

Baca juga: Hadiri Sidang Tahunan, Jokowi Pakai Baju Adat NTT

Bambang bersyukur Sidang Tahunan MPR tetap dapat terselenggara di tengah pandemi Covid-19.

Sidang tahunan digelar dengan protokol kesehatan Covid-19, sehingga tidak seluruh tamu undangan dapat mengikuti sidang secara fisik.

"Rasa syukur yang mendalam patut kita persembahkan, di tengah-tengah keprihatinan kita bersama menghadapi bencana nasional pandemi Covid-19, kita masih dapat melaksanakan Sidang Tahunan MPR dan sidang bersama DPR dan DPD, meski dengan segala kesederhanaan dan keterbatasan," ujarnya.

Baca juga: Sidang Tahunan MPR Dihadiri 161 Anggota Parlemen secara Fisik

Kendati demikian, Bambang yakin keterbatasan yang ada tidak menyurutkan semangat para pejabat negara untuk terus bekerja keras demi rakyat.

"Kami yakin bahwa keterbatasan dalam penyelenggaraan Sidang MPR/DPR/DPD tidak mengurangi semangat kenegerawanan kita untuk terus bergotong-royong membangun kebersamaan dan persatuan di atas fondasi nilai-nilai luhur bangsa," kata dia.

Pada sidang hari ini, tampak hadir Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Sejumlah menteri juga hadir.

Baca juga: Sidang Tahunan MPR Dihadiri 161 Anggota Parlemen secara Fisik

Karena penyesuaian protokol kesehatan Covid-19, tidak semua tamu undangan dapat hadir secara fisik.

Undangan tamu negara serta anggota MPR/DPR/DPD lainnya yang tidak hadir langsung, mengikuti sidang secara virtual.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X