Hadiri Sidang Tahunan, Jokowi Pakai Baju Adat NTT

Kompas.com - 14/08/2020, 09:22 WIB
Presiden Joko Widodo terlihat mengenakan baju adat NTT saat menghadiri sidang tahunan MPR, Jumat (14/8/2020). YouTube/MPRPresiden Joko Widodo terlihat mengenakan baju adat NTT saat menghadiri sidang tahunan MPR, Jumat (14/8/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri pelaksanaan Sidang Tahunan MPR yang dilangsungkan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020) pagi.

Pantauan Kompas.com, Jokowi terlihat mengenakan kemeja hitam lengan panjang dengan balutan kain dan topi berwarna emas khas Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Sedangkan Ma'ruf mengenakan setelan jas berwarna hitam dengan dasi berwarna merah.

Baca juga: Bertepatan dengan Sidang Tahunan, Buruh Gelar Unjuk Rasa Tolak RUU Cipta Kerja

Baik Jokowi maupun Ma'ruf keduanya terlihat mengenakan masker saat mendatangi Kompleks Parlemen.

Rencananya, pada sidang tahunan ini Presiden akan menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-75 Republik Indonesia.

Berbeda dari sidang tahunan tahun sebelumnya, Presiden kali ini hanya akan menyampaikan dua pidato. Sementara tahun sebelumnya Presiden menyampaikan pidato tiga kali.

Adapun penyelenggaraan sidang tahunan kali ini sedikit berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Pasalnya, sidang tahunan kali ini diselenggarakan berbarengan dengan pandemi Covid-19.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X