KILAS

Kemensos Percepat Penyaluran Bansos di Jawa Tengah

Kompas.com - 18/06/2020, 13:34 WIB
Salah satu penerima BST di Kota Semarang, yang masih sehat pada usia 83 tahun. DOK. Kementerian SosialSalah satu penerima BST di Kota Semarang, yang masih sehat pada usia 83 tahun.

KOMPAS.com – Kementerian Sosial (Kemensos), mempercepat penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) di Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Bansos yang dimaksud terdiri dari Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Sembako, dan Dana Dekonsentrasi 

Untuk memastikan kelancaran penyalurannya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemensos Hartono Laras, melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jateng, Rabu (17/6/2020).

Kemensos dalam keterangan tertulisnya Kamis (18/6/2020) menjelaskan beberapa lokasi peninjuan penyaluran bantuan.

Pertama adalah Kantor Pos Gayamsari. Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di tempat itu mencapai 115.476."

Kemudian, peninjauan dilanjutkan ke Kabupaten Grobogan. Di sana, Hartono bertemu salah satu KPM penyandang difabel.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk diketahui, total penerima BST di Provinsi Jateng adalah 1.265.584 KPM.

Baca juga: Tingkatkan Pelayanan Penyaluran BST, Mensos Minta PT Pos Tambah Loket

Pada kunjungan kerja tersebut, Hartono dan Dirjen Penanganan Fakir Miskin (PFM) Asep Sasa Purnama, juga menjadi narasumber pada sesi tanya jawab virtual, di kantor Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jateng.

Adapun peserta sesi tanya jawab tersebut meliputi Kepala Dinsos kabupaten atau kota, PT Pos Indonesia, Himpunan Bank-bank Milik Negara (Himbara), dan Koordinator Daerah (Korda).

Para peserta memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menanyakan cara penggantian data, persoalan double data penerima bansos, dan hal lainnya terkait teknis data.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X