100 Kilogram Ikan Segar Dibawa dari Maluku untuk Menu Makanan Pasien RSD Wisma Atlet

Kompas.com - 25/05/2020, 17:54 WIB
Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (14/4/2020). DOKUMENTASI BNPBKepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (14/4/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan, makanan sangat penting untuk proses pemulihan para pasien Covid-19.

Menurutnya, makanan merupakan bagian dari obat bagi pasien.

“Apabila makanan bagus, pasien akan meningkat imunitasnya dan otomatis akan bisa bertahan mengalahkan Covid-19 dan pada akhirnya bisa pulih kembali,” ujar Doni sebagaimana dikutip dari keterangan pers Gugus Tugas, Senin (25/5/2020).

Baca juga: Doni Monardo: Sangat Mungkin Kita Selamanya Hidup dengan Covid-19

Doni lantas menceritakan tentang menu makanan di RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, yang menjadi tempat perawatan pasien Covid-19.

Menu makanan berbahan ikan menjadi perhatian Doni untuk para pasien di sana.

Gagasan untuk membawa ikan segar dari Maluku terwujud untuk para pasien di RS Darurat Wisma Atlet.

Baca juga: Stop Panik Membeli, Jaga Sistem Imun dengan Makanan Sehat untuk Cegah Virus Corona

Doni meminta Garuda Indonesia untuk mengangkut 100 kilogram ikan dari Ambon ke Jakarta.

Selanjutnya ikan-ikan segar yang telah dikemas rapi dikirimkan ke dapur RS Darurat Wisma Atlet.

“Terutama menu ikan-ikan bisa dikembangkan terus. Pasien mendapatkan makanan berkualitas. Yakinkan makanan yang mengandung banyak protein dan vitamin,” jelasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X