Kamis Malam Ini, Prabowo Bertemu Hendropriyono Bahas Masalah Papua

Kompas.com - 05/09/2019, 17:05 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kantor DPP Gerindra, Jalan RM. Harsono, Jakarta, Sabtu (17/8/2019) KOMPAS.com/HaryantipuspasariKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kantor DPP Gerindra, Jalan RM. Harsono, Jakarta, Sabtu (17/8/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan akan bertemu dengan Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono.

Berdasarkan info yang diperoleh Kompas.com, pertemuan akan digelar di kediaman Hendropriyono, kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019) sekitar pukul 19.00 WIB.

Saat ditemui wartawan di The Dharmawangsa Hotel, Hendropriyono mengungkapkan soal rencana pertemuannya dengan Prabowo.

"Saya juga nanti sore ketemu Pak Prabowo, sama-sama veteran," ujar Hendropriyono, Kamis (5/9/2019).


Baca juga: Pendeta Papua Yakin Maruf Amin Bisa Lanjutkan Cara Gus Dur Tangani Papua

Menurut Hendro, dalam pertemuan tersebut mereka akan membahas mengenai gejolak di Papua belakangan ini.

Hendropriyono mengapresiasi keinginan Prabowo untuk ikut membantu mengatasi persoalan di Papua bersama pemerintah.

"Saya juga ingin ketemu karena saya sangat bangga dan senang. Beliau sudah bilang bahwa semua supaya berada di bawah pemerintah, di dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah yang ada di Papua sekarang," kata mantan Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Baca juga: Maruf Amin Janji Jaga Keutuhan dan Kedamaian di Papua

"Jangan lagi ada kritik-kritik, check and balances itu kalau normal, kalau keadaan normal, ini lagi enggak normal, semua harus bersatu padu," ucapnya.

Seperti diberitakan, aksi unjuk rasa masyarakat terjadi di Papua sejak Senin (19/8/2019) yang dipicu dari peristiwa pengepungan asrama mahasiwa Papua, Surabaya Jumat (16/8/2019).

Dalam peristiwa tersebut, diduga terjadi tindakan represif dan diskriminatif oleh aparat kepolisian serta anggota organisasi kemasyarakatan (ormas).

Baca juga: Unggah Ujaran Kebencian tentang Papua, Agus Menyesal

Hal itu memicu aksi unjuk rasa yang berujung kericuhan di Manokwari dan Jayapura, pada Senin (19/8/2019). Bahkan massa juga membakar gedung DPRD Papua Barat.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X