Ketahuan Plesiran, Setnov Dimasukkan ke Sel Pengamanan Maksimum di Gunung Sindur

Kompas.com - 15/06/2019, 15:30 WIB
Terpidana kasus korupsi proyek KTP elektronik, Setya Novanto (tengah) berada dalam mobil tahanan usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Selasa (14/5/2019). Setya Novanto menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka mantan Dirut PLN Sofyan Basir terkait kasus dugaan korupsi kesepakatan kontrak kerja sama pembangunan PLTU Riau-1.  ANTARA FOTO/Reno Esnir/aww. ANTARA FOTO/RENO ESNIRTerpidana kasus korupsi proyek KTP elektronik, Setya Novanto (tengah) berada dalam mobil tahanan usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Selasa (14/5/2019). Setya Novanto menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka mantan Dirut PLN Sofyan Basir terkait kasus dugaan korupsi kesepakatan kontrak kerja sama pembangunan PLTU Riau-1. ANTARA FOTO/Reno Esnir/aww.

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Jenderal Lembaga Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Utami membenarkan Setya Novanto dipindahkan dari Lapas Sukamiskin, Bandung ke Lapas Gunung Sindur, Jumat (14/6/2019) malam.

Sri mengatakan, pemindahanterpaksa dilakukan lantaran terpidana kasus korupsi e-KTP itu kedapatan plesiran ke luar selnya, baru-baru ini.

"Iya betul demikian," ujar Sri saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (15/6/2019).

Sri tidak menjelaskan secara rinci kapan mantan politikus Golkar itu keluar dari selnya dan bagaimana hal itu dapat dilakukan. Sri hanya memastikan, di Lapas Gunung Sindur, Novanto akan dimasukkan ke sel dengan tingkat keamanan maksimum.

Baca juga: Kalapas: Setya Novanto Dipindah ke Rutan Kelas II B Gunung Sindur Bukan Lapas

Diketahui, Lapas Gunung Sindur memang merupakan lapas dengan narapidana kelas kakap. Mayoritas narapidana di sana adalah narapidana perkara terorisme, narkoba skala besar maupun korupsi.

Sebelumnya, beredar foto-foto Setya Novanto diduga tengah plesiran di Kabupaten Bandung Barat pada Jumat. Foto yang beredar menunjukan sosok Setnov mengenakan topi dan masker tengah bersama seorang wanita yang diduga istrinya.

Dalam foto tersebut, Setnov memakai kemeja lengan pendek putih dan celana panjang.

Informasi beredar, Setnov dalam foto itu tengah berada di toko bangunan, ada pula yang menyebutkan dia bersama wanita dalam foto itu berada di sebuah rumah pamer di Jalan Panyawangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X