Ma'ruf Amin: Kabupaten Bogor Sangat Penting, Pemilihnya Terbesar

Kompas.com - 05/04/2019, 09:24 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin sebelum berangkat ke Bogor untuk mengikuti kampanye terbuka, di Jalan Situbondo, Jumat (5/4/2019). KOMPAS.com/JESSI CARINA Calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin sebelum berangkat ke Bogor untuk mengikuti kampanye terbuka, di Jalan Situbondo, Jumat (5/4/2019).
Penulis Jessi Carina
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengatakan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sangat penting dalam Pemilihan Presiden 2019.

Sebab untuk tingkat kabupaten, Kabupaten Bogor memiliki jumlah pemilih terbesar di Indonesia.

Ini yang melatarbelakangi Ma'ruf untuk berkampanye di Bogor hari ini.

"(Kabupaten Bogor) sangat penting, pertama Bogor itu kabupaten yang pemilihnya terbesar di Indonesia. Penduduknya itu 5 juta, pemilihnya itu 3,4 juta, jadi terbesar," ujar Ma'ruf di Jakarta, sebelum berangkat ke Bogor, Jumat (5/4/2019).

Baca juga: Survei Indikator: Jokowi-Maruf 55,4 persen, Prabowo-Sandi 37,4 persen

Ma'ruf rencananya akan berkampanye di Lapangan Ciampea, selepas shalat Jumat. Sebelum shalat Jumat, Ma'ruf akan berkampanye di Lapangan Marzuki Mahdi di Kota Bogor.

Ma'ruf mengatakan, jumlah pemilih di Kota Bogor mungkin tidak sebesar di kabupaten. Namun jika digabungkan, potensi suaranya tidak boleh diremehkan.

Dalam kampanye terbuka nanti, Ma'ruf akan menyampaikan harapan-harapan kepada masyarakat atas pemerintahan Jokowi-Ma'ruf ke depan.

Baca juga: Maruf Amin: Ahok Sudah Kena Hukuman, Masa Jadi Wakil Presiden

Dia juga akan menyampaikan pencapaian yang telah dilakukan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla selama 4,5 tahun terakhir.

Salah satunya mengenai fokus pembangunan yang tidak lagi Jawa sentris.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X